Pastikan Kesehatan Pemudik, Polda Kalsel Beri Layanan Kesehatan Gratis

Tribratanews.polri.go.id-Banjarmasin. Dalam rangka menjaga kondisi yang prima para pemudik, Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dibantu oleh Jasa Raharja melaksanakan pemeriksaan gratis terhadap masyarakat yang ingin mudik dan pengemudi angkutan Lebaran 2019.

Kegiatan yang dilakukan di siring 0 kilometer dan Km 6 Banjarmasin pada Kamis pagi ini (30/5/19), diharapkan dapat mengantisipasi kecelakaan lalu lintas akibat kondisi badan yang tidak sehat. Petugas memberikan pemeriksaan tekanan darah dan konsultasi kesehatan serta pemberian terafi dan masker bagi masyarakat pemudik.

Dijelaskan oleh Kabiddokkses Polda Kalsel Kombes dr H Erwinn Z Hakim, MARS, MH Kes melalui Paur Doksik Bidokkes Polda Kalsel Iptu Supriadi Noor, sasaran pemeriksaan adalah masyarakat yang mau mudik lewat program “Bulik Kampung Wan Paman Birin”.

Disampaikan lebih lanjut oleh Paur Doksik, pemerikasaan yang dilakukan Biddokes Polda Kalsel ini meliputi penegecekan gula darah, kolesterol dan asam urat. Tidak hanya itu, hipertensi dan Ispa juga dicek.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password