Hingga Saat Ini Tiga Anggota Polri Masih Dirawat di RS Polri, Satu Diantaranya Operasi Rahang

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kepala Bidang Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri, Kombes dr. Yoyok Witarto mengatakan total ada 65 orang yang datang ke RS Polri pasca rusuh 21-22 Mei. Diantaranya, sebanyak 29 anggota Polri dan hingga saat ini 3 anggota masih dalam perawatan, Rabu (29/05/19).

“Dari 29 orang tersebut, 19 di antaranya dirawat inap dan 10 menjalani rawat jalan. Dari 19 orang yang dirawat hingga tanggal 28 Mei ini 3 orang yang masih dirawat,” ungkap Kombes Pol. dr. Yoyok, di RS Polri Kramat Jati, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (29/5/2019).

Kombes Pol. Yoyok mengatakan polisi yang menjadi korban banyak yang mengalami luka di bagian kepala. Adapula yang mengalami patah tulang karena dikeroyok massa.

“Kemudian yang kedua ada patah tulang, patah tulang ada di daerah lengan, kemudian ada patah tulang di jari. Kemudian rata-rata dari anggota polisi, ada sinkop ya atau pingsan setelah kena lemparan kembang api sama petasan,” jelas dr. Yoyok.

Kepala Bidang Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri, mengatakan kondisi 3 anggota Polri yang masih dirawat saat ini mulai membaik. Korban terparah merupakan Wakapolsek Jatinegara AKP Agus Sumarno, dia dioperasi di bagian rahang karena diserang massa.

“Jadi kondisi yang parah ada salah satunya itu Wakapolsek Jatinegara, beliau sudah dilakukan tindakan operasi. Jadi ada patah tulang di daerah rahang, kemudian ada beberapa giginya yang patah, kemudian kemarin dilakukan tindakan operasi,” jelas Dokter Yoyok.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password