Polda Riau Musnahkan 15,5 Kg Sabu, 30.000 Butir Ekstasi dan 3.140 Botol Miras

Tribratanews.polri.go.id – Riau. Kepolisian Daerah Riau memusnahkan barang bukti narkoba yang diamankan sejak awal Januari hingga bulan Mei 2019, yang digelar di halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (28/5/19).

Pemusnahan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah wilayah itu dilakukan usai kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2019.

Adapun jumlah narkoba yang dimusnahkan sebanyak 15,5 kg jenis sabu-sabu, 30.00 butir pil ekstasi dan satu kilogram ganja kering yang merupakan hasil pengungkapan Direktorat Reserse Narkoba serta jajaran dalam beberapa waktu terakhir.

Selain memusnakan narkoba, Polda Riau juga memusnahkan 3.140 botol minuman keras yang disita aparat karena tidak mengantongi izin serta beberapa diantaranya bagian dari minuman oplosan.

Seluruh brang bukti miras dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat. Sementara sabu-sabu, ekstasi dan ganja dimusnahkan dengan cara dibakar menggunakan mesin khusus milik BNN Riau.

Kapolda Riau, Irjen Pol. Widodo Eko Prihastopo menjelaskan, bahwa seluruh barang bukti ini merupakan keseriusan Polda Riau dalam memberantas peredaran gelap narkoba di Riau.

”Kita maklumi bersama, peredaran narkoba di Riau cukup tinggi,” terang Kapolda.

Mantan Wakapolda Jatim ini menegaskan, pihaknya akan terus serius melakukan perang melawan narkoba masih dan akan terus menjadi atensi penegak hukum di Riau.

Langakah yang perlunya dilakukan yaitu meningkatkan sinergi seluruh pihak, tidak hanya institusi namun juga keterlibatan masyarakat luas.

Kapolda juga meminta agar masyarakat dapat berperan aktif dalam membantu pemberantasan narkoba dan melindungi generasi bangsa.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password