Kapolri : 11 Provinsi Jadi Prioritas Pengamanan Operasi Ketupat 2019

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menyebutkan ada 11 daerah asal dan tujuan pemudik yang diprioritaskan.

“Operasi Ketupat Tahun 2019 akan diselenggarakan di seluruh 34 Polda dengan 11 polda prioritas,” jelas Kapolri saat apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2019 di Silang Monas, Jakarta, Selasa (28/5/19).

Adapun 11 Polda yang diprioritaskan antara lain, olda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda DIY, Polda Jawa Timur, Polda Banten, Polda Lampung, Polda Sumatera Selatan, Polda Sulawesi Selatan, Polda Bali, dan Polda Papua.

Didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri juga menyampaikan bahwa operasi ketupat tahun ini mempunyai karakteristik yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, pelaksanaannya bersamaan dengan Pemilu 2019. Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks.

Kapolri berharap agar pada pelaksanaan operasi ketupat tahun ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Polri bersama TNI dan pihak terkait lainnya akan berusaha semaksimal mungkin dalam pengamanan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password