Polda Banten : Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak Diprediksi 30 Mei-1 Juni

Tribratanews.polri.go.id-Serang. Memasuki Operasi Ketupat Kalimaya Banten 2019 yang dimulai hari ini, Rabu (29/5/19), Polda Banten turunkan 3.193 personel gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI, Basarnas dan instansi lainnya.

Dijelaskan oleh Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, saat ini Polda Banten sudah mendirikan 30 pos pengamanan yang mengatur kelancaran lalu lintas mudik dan pengamanan tempat wisata.

Ditambahkan oleh Kapolda, pengamanan berfokus pada kelancaran mudik khususnya di jalur Pelabuhan Merak. Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan saat dua jalur ini mengalami kemacetan parah.

Polda Banten memprediksi arus mudik melalui Pelabuhan Merak akan ramai mulai tanggal 30 Mei sampai 1 Juni 2019. Hal tersebut dikarenakan tiket pesawat terbang yang mahal, sehingga banyak yang beralih beralih menggunakan moda transportasi darat dan laut.

Selain itu pemberlakuan sistem ganjil genap berlaku saat malam puncak, yang diprediksi terjadi pada tanggal 30 Mei hingga 01 Juni 2019. Maka dari itu, pemudik dihimbau menyeberang di siang hari agar tidak terjadi penumpukkan kendaraan pemudik di malam hari.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password