Pasca Aksi 22 Mei, Kapolda Metro Jaya Cek Situasi Keamanan Terkini di Bawaslu

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta untuk mengecek situasi kawasan Thamrin pascarusuh.

Kapolda mengatakan sejumlah personel kepolisian bakal terus disiagakan di titik-titik rawan rusuh. Beberapa di antaranya sekitar gedung Bawaslu, KPU, Mahkamah Konstitusi, dan DPR. “Kita akan terus melakukan deteksi dini terhadap situasi perkembangan yang ada. Oleh karena itu, kita masih menempatkan anggota kita di tempat-tempat yang memang memiliki potensi rawan,” jelas Irjen Pol Gatot Eddy Pramono di depan Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (27/5/19).

Jenderal Bintang Dua ini juga sempat bertemu dengan Ketua Bawaslu Abhan dan mengatakan saat ini di Jalan MH Thamrin mulai dilakukan pembukaan jalan dari pembatas beton dan kawat berduri sejak demo 21 Mei. Kapolda berharap dibukanya kembali pembatas di Jalan MH Thamrin bisa mendorong lagi aktivitas perekonomian Ibu Kota. “Cuma prosesnya agak panjang ya, harus mengangkat beton beton itu, sehingga perlu waktu,” terangnya.

Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengimbau masyarakat yang hendak menyampaikan pendapat di muka umum agar melakukan aksi secara damai. Tindakan-tindakan anarkistis tidak dibenarkan. Apalagi kerusuhan yang terjadi diduga dikomandoi oleh pihak tak bertanggung jawab. “Jangan melakukan tindakan-tindakan yang anarkis. Apalagi tindakan-tindakan kerusuhan yang didesain sedemikian rupa. Ini kan tidak bagus untuk bangsa ini, tidak bagus untuk demokrasi kita,” tutupnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password