Jalan KS Tubun Dibanjiri Karangan Bunga Untuk Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Karangan bunga dari warga berjejer di depan Markas Brimob di Jalan KS Tubun, Jakarta Barat, Senin (27/05/19). Karangan bunga tersebut mengelilingi puing sejumlah mobil yang dibakar massa saat aksi unjuk rusa berujung jadi kerusuhan yang terjadi pada 21-22 Mei 2019.

 

Ramdan, ojek pangkalan di sekitar lokasi mengatakan bahwa karangan bunga tersebut berdatangan setiap hari. “Ada aja setiap hari pakai mobil-mobil bak. Yang jejerin di sekeliling mobil ini, ya, mereka sendiri,” kata Ramdan.

Karangan bunga tersebut bertuliskan ucapan terima kasih untuk aparat, khususnya kepolisian yang telah menjaga keamanan negara.

 

“Terima Kasih Polri atas Kesetiaan dan Dedikasi dalam Menjaga NKRI,” tulis salah satu karangan bunga yang disebut berasal dari Emak-emak cinta damai.

 

Ada juga yang datang dari luar kota. “Hadirmu Selalu Membuat Kami Merasa Aman,” bunyi karangan bunga dari Wong Klaten Peduli Damai.

 

Kerusuhan terjadi di sepanjang Jalan Aipda KS, Tubun, 22 Mei dari dini hari hingga pagi hari. Sebelas mobil warga dibakar massa. Hingga saat ini mobil-mobil tersebut masih dibiarkan di depan Asrama Brimob dan diberikan garis polisi.

Sejumlah pengendara ojek online yang tergabung dalam GARDA (Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia) juga memberikan karangan bunga kepada aparat yang bertuliskan “Terima Kasih Polri dan TNI. Jakarta Kembali Aman Kami Bisa Cari Rezeki Lagi” yang diletakkan di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Jakarta Pusat, Senin (27/05/19).

 

Mereka juga membentangkan spanduk berwarna hijau bertuliskan “Salam Satu Aspal”. Tak hanya itu, mereka juga menyerahkan empat kotak donat dan kue kepada aparat yang masih di lokasi.

 (rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password