Sosok Polisi Humanis Bripda Angga Berbagi Sembako untuk Warga

Tribratanews.polri.go.id, Balangan – Menjadi petugas Babhinkamtibmas adalah tugas mulia, Selalu berinteraksi dengan warga menjadi suatu pembelajaran kehidupan dalam bermasyarakat yang lebih baik.

Bripda Angga Yulianto selaku Bhabinkamtibmas Desa Kandang Jaya dengan tugas rutin melaksanakan kegiatan Sambang Desa menjadikannya mengetahui seluk beluk kehidupan warganya.

Kegiatan Sambang Desa ini dilaksanakan selain bersilaturahmi juga sebagai upaya sebagai anggota Polri untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat, demi terciptanya figur Polri yang humanis.

Kapolsek Lampihong, Iptu Krismianto menjelaskan, Bripda Angga Yulianto melaksanakan kegiatan ini tak sendirian ia ditemani oleh bapak Turahim selaku Kepala Desa Kandang Jaya mendatangi salah satu warga yaitu Maisarah (80).

“Dalam kesempatan tersebut Bripda Angga Yulianto memberikan sembako kepada warga Maisarah sebagai upaya untuk membantu meringankan kebutuhan sembako,” ujar kapolsek.

Giat Sambang Desa menurutnya, bertujuan untuk memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, sehingga masyarakat ikut terlibat dalam menjaga keamanan didesanya sendiri.

“Serta memberikan himbaun kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkungan dan warga pendatang baru guna ciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif waspadai warga pendatang baru budayakan tamu wajib lapor 1×24 jam keperangkat desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni menambahkan, bahwa kegiatan personel Babinkamtibmas Sambang Desa merupakan kegiatan rutin, karena Babhinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala Informasi yang ada didesa binaannya. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password