Jelang Mudik Tahun 2019, Ditlantas Polda Kalsel Buka 25 Titik Rest Area

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Dengan banyaknya titik rawan kecelakaan dan kemacetan di sepanjang jalur mudik, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan bersama instansi terkait tahun ini kembali menyediakan rest area di sejumlah lokasi untuk para pemudik.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani melalui Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Pol Muji Ediyanto S.I.K mengatakan bahwa pada arus mudik dan balik Lebaran tahun 2019 ini ada 25 titik rest area yang dibuka di beberapa daerah. Adapun titik yang tersebar yaitu di delapan kabupaten/kota, yakni HST, HSS, HSU, Tapin, Tanbu, Batola, Tala, Banjarbaru.

“Untuk posko Lebaran tahun 2019 ini rencananya dibuka selama 13 hari dari tanggal 29 Mei sampai 10 Juni. Nantinya dalam setiap posko terdapat sejumlah personel dari pihak kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, Basarnas dan instansi terkait yang berjaga untuk melayani para pemudik” tambah Dirlantas Polda Kalsel.

Oleh karena itu saya berharap agar pada momen Lebaran tahun ini seluruh stakeholder terkait dapat bersinergi dalam mengawal perjalanan mudik dan arus balik. Kita harus mematangkan koordinasi agar masyarakat menikmati kenyamanan dalam perjalanan mudik, untuk itu perlu ada langkah preventif di sektor publik, agar memudahkan pelaksanaan pengamanan yang dilakukan jajaran kepolisian,” tegas Dirlantas Polda Kalsel di Mapolda Kalsel, Senin(27/05/19).

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password