Bentuk Sinergitas dan Solidaritas antara TNI-Polri Pasca Amankan Bawaslu RI

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Sinergitas dan soliditas antara personel Polri khususnya Brimob bersama TNI, Anggota Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Metro Jaya dengan mengadakan buka puasa bersama TNI Kodam Jaya di depan Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/19)

Penuh kesederhanaan, personel Brimob Kaltim terlihat berjejer rapi empat baris dengan duduk bersila di atas aspal beralaskan kardus untuk bersiap berbuka puasa. Pemandangan ini semakin memantapkan kesolidan kedua institusi dalam menjaga keamanan di Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Giat ini sekaligus menunjukkan kekompakan Pasukan Brimob bersama-sama dengan TNI dalam mengawal Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Pasca Pemilu 2019,” jelas Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K.

Tim Brimob Polda kaltim BKO di Polda Metro dan TNI Kodam Jaya bersinergi dalam mengamankan kantor Bawaslu pasca rusuh 21- 22 Mei 2019. Kekompakan antara TNI-POLRI ini juga mengundang simpati dari berbagai elemen masyarakat. Berbagai bantuan makanan dan minuman juga bergiliran diberikan unsur masyarakat kepada aparat kepolisian dan TNI yang bertugas. “Perhatian yang diberikan oleh masyarakat ini menunjukkan bahwa TNI-POLRI sangat dicintai masyarakat,” terang Kombes Pol Mulyadi.

Sementara itu, hingga saat ini situasi di sekitar Kantor Bawaslu RI dan perempatan Sarinah terpantau kondusif. Personel Brimob bersama dengan TNI masih bersiaga.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa terjadi di depan Kantor Bawaslu sejak Selasa (21 dan 22/5/19) berujung kericuhan massa dengan aparat. Namun dengan kekompakan TNI-POLRI, Keamanan dan ketertiban masyarakat di depan Bawaslu dapat kembali kondusif setelah berbagai upaya persuasif dilakukan.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password