Gegana Brimob Polda Papua Amankan Bom Militer Peninggalan PD II

Tribratanews.polri.go.id – Papua. Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Soeparmato, S.H., menerima laporan dari Lanud Silas Papare Jayapura, bahwa telah ditemukan sebuah bom militer, merespon laporan tersebut  1 Unit Jibom dipimpin Kanit 1 Jibom mendatangi TKP di Kawasan Perumahan Lanud Jayapura, Sentani, Jumat (24/05).

Setibanya Di TKP Unit Jibom melaksanakan penanganan sesuai dengan SOP, dimulai dengan memastikan radius aman dari kerumunan masyarakat sekitarnya dibantu oleh aparat TNI dari Lanud Jayapura.

Dugaan sementara bom militer tersebut berjenis air Craft Bomb, kemudian bom militer tersebut diamankan menggunakan Bomb Blanket serta mengevakuasi dari TKP.

“Kami berharap masyarakat dapat tanggap dan jeli dalam bertindak apabila menemukan benda yang diceruigai bom atau sejenisnya, dengan mangambil langkah awal menghubungi kepolisian setempat tanpa melakukan tindakan sendiri di TKP agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan dan terima kasih kepada rekan – rekan lanud dengan tanggap menghubungi dan berkoordinasi dengan kami,” jelas Kanit 1 Jibom Satbrimob Polda Papua Ipda Yohanes Murdiyanto, S.H.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password