Utamakan Kesehatan, Polisi Lakukan Patroli Kesehatan Saat Siaga Mudik

Tribratanews.polri.go.id-Bandung. Dalam rangka memastikan kesehatan aparat kepolisian yang bertugas di sepanjang jalur mudik Lebaran tahun 2019, Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Jawa Barat akan melakukan patroli kesehatan.

Kegiatan patroli kesehatan tersebut, rencananya akan dilakukan mulai H-7 hingga H+7 Lebaran. Hal tersebut dilakukan untuk agar anggotanya bisa bertugas optimal dalam mengamankan dan memperlancar arus mudik.

Dijelaskan oleh Kabiddokkes Polda Jabar Kombes Pol Arios Bismark mengatakan pada mudik Lebaran 2019 ini pihaknya menyiapkan tim yang terdiri dari dokter dan perawat untuk menopang kesehatan polisi atau petugas kesehatan yang bertugas nanti.

Di setiap Polres akan disiapkan FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) semacam puskesmas kita, dari Polda akan membackup dan melaksanakan patroli kesehatan juga.

“Target utama kita petugas Kepolisian, tapi misal ada kecelakaan saat patroli tersebut, kita langsung bantu,” jelas oleh Kombes Pol Arios Bismark.

Kombes Pol Arios Bismark menambahkan, saat ini yang terpenting adalah kesehatan para petugas dulu. “Yang utama harus jaga kesehatan diri dulu, gimana mau kerja kalo tidak sehat kan, petugas kami juga sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan cek kesehatan secara berkala, ” tutup Kabiddokkes Polda Jabar.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password