Polisi Periksa 441 Terduga Perusuh Aksi 22 Mei

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polri telah memperbarui data pemeriksaan terkait kerusuhan yang terjadi pada 21 dan 22 Mei di Jakarta. Saat ini, polisi memeriksa 441 terduga perusuh.“Saat ini sudah 441 terduga pelaku perusuh masih dalam proses pemeriksaan. Dipilah-pilah siapa yang sebagai pelaku lapangan, operator, dan aktor intelektual di balik kerusuhan tersebut,” jelas Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/19).

Karo Penmas juga mengungkapkan bahwa Polisi saat ini tengah memisahkan para tersangka sesuai dengan perannya masing-masing saat unjuk rasa berujung anarkis tersebut. Beberapa peran tersangka yang terdeteksi di antaranya adalah selaku aktor intelektual di balik kerusuhan, operator, dan provokator. “Kami akan terus kembangkan perkara ini. Saat ini semua tersangka masih diperiksa penyidik,” terangnya.

Brigjen Pol Dedi Prasetyo juga menambahkan, Mabes Polri membentuk Tim Investigasi yang dipimpin Irwasum Polri Komjen Moechgiyarto dan menggandeng Imparsial. “Sudah dibentuk dipimpin Irwasum dan bekerja sama dengan lembaga Imparsal. Itu proses detail mengumpulkan bukti di lapangan dan pemeriksaan. Baru mulai dan rapat menyusun rencana tindak lanjut,” tutupnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password