Ditpolair Polda Sumsel Gelar Bukber dengan Masyarakat Perairan 3 Ulu

Tribratanews.polri.go.id-Palembang. Dalam rangka kegiatan Safari Ramadan 1440 H, Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Sumsel, melaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat perairan 3 Ulu Kota Palembang di Musholla/Majelis Ta’lim Al-Hijrah, Kamis (23/5/19).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Dirpolair Polda Sumsel, Kombes Pol. Imam Thobroni bersama jajaran Ditpolair Polda Sumsel, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan janda-janda tua serta anak-anak yatim piatu yang berada di wilayah sekitaran perairan 3 Ulu Palembang.

Dalam sambutanya, Kombes Pol. Imam Thobroni menyampaikan bahwa tujuan kita kesini adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat perairan 3 Ulu Palembang dan disamping itu juga, kita telah menghibahkan satu rumah rakit buat masyarakat disini.

“Rumah rakit yang telah kita hibahkan untuk masyarakat 3 Ulu ini, kita jadikan mushola,” terang Dirpolairud.

Tambahnya selama di Mako Polairud Polda Sumsel, rumah rakit ini kurang bermanfaat. Untuk itu, dua bulan yang lalu kita tarik kesini karena lebih dibutuhkan anak-anak dan orang tua disini untuk belajar mengaji serta untuk kegiatan-kegiatan keagamaan lainya.

Pihaknya akan sering memberikan bantuan dan pembinaan, karena ini juga merupakan tugas Polmas perairan yang bertugas membina masyarakat pesisir serta sangat sinkron dengan tugas polisi perairan.

“Nantinya, perpustakaan terapung Dit Polairud Polda Sumsel bersama Dinas Pendidikan, juga akan berkeliling dan akan membawa buku-buku bacaan untuk dibaca masyarakat disekitaran perairan agar menambah ilmu pengetahuan mereka,” pungkasnya.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password