Polisi Siagakan 8 Kompi Personel Gabungan TNI-Polri untuk Amankan Gedung Mahkamah Konstitusi

Tribaratnews.polri.go.id – Jakarta. Untuk mengamankan gugatan sengketa Pemilihan Presiden ke Mahkamah Konstitusi, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan, S.I.K.,M.H. telah menyiagakan personel gabungan TNI -Polri di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jumat(24/05/19).

Dalam penjelasannya, Kapolres Jakarta Pusat saat ini kami telah mensiagakan personel gabungan TNI -Polri sebanyak 8 (delapan) kompi. Meski menerjunkan banyak personel kepolisian dibantu TNI, saya memastikan langkah tersebut hanya penjagaan biasa untuk mengantisipasi gangguan keamanan. Pasukan pengamanan yang memang sudah disiapkan sejak aksi demo 22 Mei.

“Sebenarnya pengamanan sudah biasa dalam rangkaian tahapan. Personel dari TNI dan Polri semua sudah melekat dari kemarin. Hari ini rencananya akan dilakukan pengecekan oleh bapak Kapolda untuk meyakinkan bahwa kesiapan personel-personel yang ada di kantor MK siap untuk mengantisipasi gangguan keamanan. Meskipun hal ini belum mendapatkan informasi mengenai aksi unjuk rasa ataupun pengerahan massa ke gedung MK,” tambah Kapolres Jakarta Pusat.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut kami tetap akan menjamin keamanan objek yang akan melaporkan dalam sengketa atau masyarakat yang melakukan aksi di sekitar MK. Selain itu kami juga tetap akan menyiapkan rekayasa lalu lintas jika terjadi aksi demo di depan MK hingga kantor Bawaslu,” tegas Kapolres Jakarta Pusat.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password