Kapolda Kalbar : Sebanyak 98 Perusuh di Pontianak Positif Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H. bersama Pangdam XII / Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab, Gubernur Kalbar Sutarmidji, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan Sultan Pontianak Syarif Mahmud Melvin Alkadrie melakukan mediasi bersama aparat TNI dan Polri untuk membacakan surat pernyataan bersama Forkopimda di Mapolda Kalbar, di Pontianak, Kamis(23/05/19).

Sebanyak 98 perusuh dari 203 orang yang ditangkap di Pontianak yang positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu dan sebanyak 76 kedapatan tiga perusuh yang juga kedapatan membawa narkoba, membawa senjata tajam, senjata api rakitan dan bom molotov, sedangkan 16 orang sisanya anak-anak.

Dalam sambutannya, Kapolda kalbar mengatkan bahwa hari ini ada sebanyak 102 orang itu kami kembalikan kepada orang tua masing-masing, 98 direhabilitasi ke BNNP dan tiga diproses kepemilikan narkoba. Mereka dikembalikan dengan jaminan dari Gubernur Kalbar, Sultan Pontianak, dengan maksud memberikan rasa aman, dan mereka berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut, dan apabila melakukannya lagi, maka langsung diproses hukum.

“Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Pontianak untuk tetap selalu menjaga keamanan, karena sedikit saja terganggu, maka semua pihak akan merasakan dampaknya. Untuk berbagai fasilitas umum yang mengalami kerusakan, seperti lampu jalan, lampu pengatur lalu lintas, termasuk dua pos polisi segara akan diperbaiki kembali, dan kami sudah berkoordinasi dengan Pemkot Pontianak,” tegas Kapolda Kalbar.

Di akhir kegiatan tersebut , Sultan Pontianak meminta Syarif Mahmud Melvin Alkadrie untuk membacakan pernyataan bahwa akan menjamin keamanan dan kondusivitas pasca kerusuhan di wilayah kecamatan Pontianak Timur. Saya akan bertanggung jawab dan menjamin masalah kamtibmas di wilayah Pontianak Timur tidak akan terulang lagi.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password