Polda Kalsel Bagikan Tips Berkendaraan Aman dengan Motor saat Mudik

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol. Drs. Muji Ediyanto mengingatkan kepada masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan yang mudik Lebaran menggunakan kendaraan bermotor roda dua diingatkan untuk waspada dan menghindari perjalanan di malam hari.

 

“Dari hasil survei jalur yang kami lakukan di seluruh wilayah Kalsel, ditemukan sejumlah titik rawan kecelakaan yang harus diwaspadai pengendara saat mudik,” jelas Dirlantas pada Rabu (22/05/2019).

 

Sebelumnya, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalsel, Brigjen Pol. Drs. Aneka Pristafuddin memimpin Rapat Koordinas (Rakor) bersama Kabinda Kalsel Brigjen Pol. Winarto dan Dinas Perhubungan terkait koordinasi lintas sektoral pelayanan dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah di Rupatama Polda Kalsel, Selasa (21/05/2019).

 

“Kalau menempuh tanjakan, yang kena biasanya kampas kompling dan kampas rem. Jika mobil yang rusak di tepi jalan tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan memicu terjadinya kemacetan,” pungkas Dirlantas.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password