Polisi Amankan 20 Kg Proyektil Peluru di Tol Serang Timur

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Polres Serang Kota mengamankan proyektil peluru dalam karung seberat 20 kilogram saat patroli di pintu Tol Serang Timur. Peluru dibawa seorang berinisial I (34) asal Kelurahan Masjid Priyai, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rabu (22/05/19).

 

Di lokasi tersebut, sebelumnya dilakukan penyekatan untuk mencegah pengerahan masa dari kawasan Banten untuk ikut aksi 22 Mei di Jakarta.

 

Proyekti peluru tersebut ditemukan bercampur dengan timah di dalam karung pada mobil pick up dengan nomor polisi A 8212 AF pada pukul 22.05 WIB.

 

“Ditemukan proyektil peluru tapi sudah tidak aktif 20 kilo dalam karung,” terang Kapolres Serang Kota, AKBP Firman Affandi.

 

Kemudian saat diperiksa, tersangka mengaku mendapatkan peluru dari tukang barang bekas di daerah Kelapa Dua, Serang. Dia mengaku tidak memeriksa barang tersebut karena mengira bahwa isinya timah. Rencananya, peluru yang sebagian tersebut akan ia ambil timahnya untuk dijual.

 

Pria tersebut mengaku akan membawa peluru itu ke rumah, dia membantah peluru akan dibawa ke Jakarta.

 

Selanjutnya, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pendalaman dengan pemeriksaan terhadap pelaku di Mapolres Serang Kota.

 

“Akan kita dalami ke Mapolres periksa dulu hasilnya nanti kita konfirmasi lagi. Sampai saat ini penjagaan masih aman. Kita harapkan sampai tanggal 28,” ungkap Kapolres.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password