Polri Buru Penyebar Hoaks Polisi Tembaki Masjid

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Polri menegaskan tidak ada kabar aparat Kepolisian yang menyerang beberapa masjid yang ditempati massa aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat pada Selasa, (21/05/19).

“Saya membantah, Brimob tidak pernah menyerang masjid. Teman kami, TNI, juga tidak pernah menyerang masjid. Tapi itu diviralkan,” jelas Kepala Divisi Humas Polri Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., Rabu, (22/05/19).

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan bahwa kepolisian hingga kini telah menelusuri akun-akun media sosial yang menyebarkan berita bohong itu.

“Banyak di media sosial viral dan disebar. Kami sudah tau. Kami punya ahli siber 24 jam. Kami sudah tahu akun-akun mana yang menyebarkan berita bohong itu,” tegas Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H.

Kabar bohong ini beredar setelah kerusuhan pecah pada hari Rabu, 22 Mei 2019 dini hari. Kerusuhan ini berawal ketika serombongan massa mencoba menerobos barikade kepolisian di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Rabu dini hari.

Massa kemudian melempari polisi dengan batu. Anggota Brimob yang berjaga kemudian memukul mundur massa ke arah Tanah Abang. Dari situ lah kemudian beredar kabar bohong polisi juga menembaki masjid tempat massa GNKR menginap.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password