Klarifikasi Kadiv Humas Polri Tentang Viral Foto Brimob Bermata Sipit

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Pasca pengumuman hasil rekapitulasi surat suara Pemilu 2019, Polri masih terus melakukan pengamanan unjuk rasa yan dilakukan oleh masyarakat.

Disela-sela pengamanan tersebut, kembali bermunculan hoaks dan berita provokasi. salah satunya adalah viralnya potret personel Brimob dengan bermata sipit dan dikatakan sebagai pasukan dari negara asing/ negara China.

Hal tersebut diklarifikasi secara langsung oleh Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., saat melaksanakan konferensi pers di kantor Kemenko Polhukam, Rabu (22/5/19).

“Banyak foto dan anggota Polri bahwa pasukan dari negeri seberang yang bermata sipit. Kalau dilihat, saya sipit juga. Ini tidak ada, kita bantah. Murni bahwa itu personel Brimob WNI,” tegas Kadiv Humas Polri.

Sebelumnya, telah beredar foto personel Brimob bermata sipit dengan menggunakan penutup wajah lengkap dengan seragam Polri. dikatakan dalam foto tersebut, personel Brimob tersebut disebut berasal dari China karena dinilai memiliki mata sipit.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password