Terkait Aksi di Jakarta, Polda Lampung Ajak Mayarakat Tetap Jaga Situasi Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id-Lampung. Kepolisian Daerah Lampung perketat pengamanan dan pemeriksaan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, terhadap masyarakat yang ingin menuju ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Jakarta dalam rangka melakukan aksi damai.

Dijelaskan oleh Wakapolda Lampung Kombes Pol Rudi Setiawan, pengamanan yang awalnya dilaksanakan sampai tanggal 23 Mei 2019 akan diperpanjang sampai dengan 25 Mei 2019, tentunya sambil melihat situasi dan kondisi.

Wakapolda Lampung meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi, gambar maupun video soal kerusuhan 22 Mei yang banyak beredar di media sosial. Wakapolda meminta masyarakat Lampung untuk mewujudkan ciri khas masyarakat Lampung yang terkenal dengan ciri khas bersahabat dan cinta damai.

Wakpolda percaya bahwa Provinsi Lampung tidak akan terpengaruh dengan adanya aksi demo di Jakarta. Namun, meskipun dalam keadaan aman dan kondusif Rudi bersama jajarannya tetap selalu mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurutnya, keamanan adalah kewajiban kita bersama, maka dari itu, Wakapolda Lampung mengajak masyarakat Lampung untuk membantu polisi dengan melaporkan kalau ada kelompok yang memprovokasi atau mengancam keamanan.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password