Kapolda Berharap Masyarakat Jawa Tengah Tidak Terprovokasi Aksi di Jakarta

Tribratanews.polri.go.id – Boyolali. Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, mengunjungi kantor KPU dan Bawaslu Boyolali untuk mengecek kesiapan petugas Polisi dan TNI yang melaksanakan pengamanan di dua kantor penyelenggara Pemilu tersebut.

Kapolda mengatakan, di dua kantor tersebut khususnya di KPU, harus diamankan. Karena disana ada dokumen-dokumen penyelenggaraan Pemilu 2019. Dokumen tersebut masih tetap diperlukan apabila ada proses gugatan sengketa Pemilu baik di Bawaslu maupun di Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta. “Masih ada waktu dua hari lagi kita menunggu gugatan itu, oleh karena itu dokumen-dokumen itu masih diperlukan, harus diamankan,” jelas Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, di kantor Bawaslu Boyolali, Rabu (22/5/19).

Terkait adanya aksi unjuk rasa di Jakarta, Kapolda berharap warga Jawa Tengah tidak terpengaruh dan terprovokasi. Kapolda mengatakan, masyarakat Jawa Tengah sangat dewasa dalam berdemokrasi. “Masyarakat Jawa Tengah sangat dewasa dalam berdemokrasi. Apa yang terjdi di Jakarta saya harapkan tidak berpengaruh kepada masyarakat di Jawa Tengah, karena semua prosesnya sudah berjalan dengan adil, jujur, tranpsran dan damai di Jawa Tengah. Jadi sebetulnya tidak ada masalah lagi di Jawa Tengah,” terang Jenderal Bintang Dua tersebut.

Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi “Saya imbau masyarakat di Jawa Tengah tidak perlu terprovokasi dengan berbagai berita-berita yang menyesatkan, berita-berita yang memprovokasi, berita yang manas-manasi. Sekarang bulan Ramadhan, mari kita kuat-kuatkan silaturahmi kita, kita kuatkan ibadah kita, mudah-mudahan kita mendapatkan barokah di bulan Ramadhan ini, ketimbang ikut-ikutan turun ke jalan, aksi massa yang gak ada gunanya,” tegasnya.

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menambahkan, wilayah Jawa Tengah sejauh ini aman, tertib, sejuk dan damai. Pihaknya mengapresiasi kepada masyarakat Jawa Tengah yang telah dewasa dalam berdemokrasi. Semua tahapan Pemilu 2019 berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal. “Alhamdulillah, situasi sampai sekarang tetap kondusif. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Tengah,” tutupnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password