Antisipasi Kontijensi, Polda Kalsel Gelar Apel Siaga

Tribratanews.polri.go.id, Banjarmasin – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Apel Siaga guna menjamin kesiapan satuan Polri khususnya Polda Kalsel dalam mengantisipasi terjadinya peristiwa kontinjensi yang membutuhkan kesiapan personil yang berkekuatan cukup dan siap bergerak dengan cepat bila dibutuhkan, bertempat di Lapangan Apel Polda Kalsel, Rabu (22/5/2019) pukul 08.00 Wita.

Apel tersevut dipimpin oleh Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH. yang dihadiri Pejabat Utama, Perwira, dan seluruh personil Polda Kalsel dengan peserta terdiri dari Kompi 1 Pamen dan Pama, Kompi 2 Satgas Preemtif, Kompi 3 Satgas Preventif, Kompi 4 Satgas Kamsel TCL, Kompi 5 Satgas Tindak, Kompi 6 Satgas Gakkum, Kompi 7 Satgas Advance / Capres, Kompi 8 Satgas Banops, dan Kompi 9 ASN Polda Kalsel.

Apel Siaga ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa kontinjensi yang membutuhkan kesiap siagaan Polda Kalsel yang berkekuatan cukup dan siap bergerak dengan cepat bila dibutuhkan,” ucap Karo Ops.

Karo Ops menyampaikan bahwa saat ini seluruh jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dalam kondisi Siaga, diharapkan agar seluruh personil agar tetap stand by di Mako memonitor situasi dan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan maka kita akan bergerak dengan cepat.

“Kegiatan Apel Siaga seperti saat ini sebagai wujud dedikasi dan kesiapsiagaan kita terhadap hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kombes Pol Isdiyono, SH.

Dan pada kesempatan tersebut, Karo Ops Polda Kalseljuga menyampaikan agar tidak ada anggota yang meninggalkan kesatuan sampai status Siaga dicabut serta meningkatkan kegiatan Kepolisian seperti Patroli ke daerah rawan.

Kegiatan dipantau langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Status Siaga di Polda Kalsel akan banyak diisi dengan kegiatan patroli, tujuannya adalah agar memberikan rasa aman, perlindungan dan pengayoman masyarakat, diperolehnya informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas, serta pembatasan gerak provokator dan separatis di tengah-tengah masyarakat. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password