Polda Jambi Gelar Konferensi Pers Terkait Kasus Peredaran Narkoba Jenis Sabu Seberat 1,2 Kilogram Jaringan Malaysia

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis, AS.MH., memimpin Konferensi Pers atas keberhasilan Ditresnarkoba Polda Jambi dalam menangkap 3 (tiga) orang pria asal Aceh karena menyimpan narkoba sebanyak 1,2 kilogram sabu yang diselenggarakan di Lobi Mapolda Jambi, Selasa(21/05/19).

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam Konferensi Pers tersebut Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi Kombespol Eka Wahyudianta, SIK, MH dan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, SH.S.I.K., Dari penangkapan terhadap 3 (tiga) orang pelaku yang semuanya warga Aceh Utara, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam tersebut Polda Jambi berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1,2 Kg yang disimpan di dalam ban serep mobil Toyota Avanza warna silver dengan nomor Polisi BK 1953 ZW.

Dalam penjelasannya, Kapolda Jambi mengatakan bahwa ini adalah protes di Aman di jembatan Aur Duri, Gapura perbatasan Kota Jambi dan Muaro Jambi pada hari Selasa (14/05/19). Adapun modus operandi dari tiga pelaku tersebut adalah Narkoba jenis sabu tersebut dibungkus dengan lakban dan kardus kemudian barang haram ini di masukkan ke dalam velg ban serep mobil.

“Dari pengakuan tersangka, barang haram tersebut akan diedarkan di Jambi. Mereka dijanjikan akan diberikan uang Rp 30 juta, jika berhasil mengantarkan barang haram tersebut sampai di Jambi,” tegas Kapolda Jambi.

Untuk memertanggung jawabkan perbuatannya, kini 3 (tiga) tersangka tersebut dijerat Undang-Undang Narkotika no 35 tahun 2009 pasal 114 ayat 2 Jo 132 ayat 1 dan pasal 112 Jo 132 ayat 1 dengan hukuman penjara seumur hidup dan paling singkat enam tahun penjara.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password