Terkait Aksi 22 Mei, Kapolda Jatim Imbau Masyarakat Agar Tidak Terprovokasi

Tribratanews.polri.go.id-Surabaya. Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan pasca penetapan pemenang pilpres, Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si.,meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi, gambar maupun video soal kerusuhan 22 Mei yang banyak beredar di media sosial.

Dibantu oleh beberapa tokoh agama di provinsi Jatim, Kapolda percaya dapat menciptakan situasi yang aman damai dan sejuk.

“Alhamdulillah, masyarakat Jawa Timur bisa tetap tenang, tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Mudah-mudahan tidak ada yang terlibat aksi di Jakarta,” jelas Kapolda, Rabu (22/5/19).

Menurutnya, keamanan adalah kewajiban kita bersama, maka dari itu, Kapolda Jatim mengajak masyarakat Jatim untu membantu polisi dengan melaporkan kalau ada kelompok yang memprovokasi atau mengancam keamanan.

Upaya pengamanan terus dilakukan oleh Polda Jtim, salah satunya dengan melakukan patroli dibeberapa titik seperti di lokasi penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu baik Jatim maupun kabupaten/kota termasuk tempat penyimpanan surat suara yang masih ada di PPK. Pengamanan di tempat perbelanjaan dan tempat ramai lainnya. Hal tersebut dilakukan demi memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password