Aksi 22 Mei, Polri : Diduga Ada Rencana Lakukan Perbuatan Anarkis

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Menjelang aksi unjuk rasa, Kepolisian Negara Republik Indonesia menjelaskan bahwa dari analisis intelijen terkait potensi bahaya Aksi 22 Mei. Berdasarkan pengamatan kepolisian, aksi tersebut tak sekadar unjuk rasa. Ada pihak-pihak yang berencana melakukan tindakan anarkis.

“Hasil pengamatan kami, massa yang datang diduga memiliki rencana untuk melakukan perbuatan anarkis. Jadi bukan sekadar unjuk rasa damai,” kata Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).
Kepala Divisi Humas Polri Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. menyatakan bahwa massa pada aksi 22 Mei berasal dari luar daerah Jakarta dan sudah mempersiapkan diri dengan benda-benda berbahaya seperti massa dari Jawa Timur yang kedapatan membawa bom molotov.
“Dari kelompok yang berangkat, diduga mereka sudah mempersiapkan diri dengan peralatan berbahaya. Contohnya kelompok yang ditangkap di Jawa Timur, ada memiliki bom molotov,” jelas Kadiv Humas Polri.

“Ada pula beberapa indikasi massa membawa bambu dan bendera di mana ujung bambu diruncingkan, termasuk benda-benda tajam lainnya dan ketapel. Ini menunjukkan ada sejumlah oknum yang mempersiapkan aksi anarkis,” sambung Jenderal Bintang Dua.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password