TNI-Polri Kerahkan 2.000 Personelnya Jaga Keamanan Aksi 22 Mei di Wilayah Jakarta Utara

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Sebanyak 2.000 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan aksi 22 Mei di wilayah Jakarta Utara. Ribuan personel tersebut berasal dari unsur TNI-Polri serta bantuan dari unsur lainnya.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto, S.H., S.I.K., M.Si., menjelaskan, sebanyak 1.300 personel di antaranya berasal dari Jakarta Utara.

Sementara lainnya merupakan personel Bantuan Kendali Operasi (BKO).

“Kita sudah menyiagakan seluruh anggota Polres Metro Jakarta Utara sejumlah 1200-1300 personel,” jelas Kapolres, Selasa (21/5/2019).

Kapolres juga menjelaskan, personel BKO yang disiagakan sebanyak 700 personel. Ke-700 personel itu berasal dari 7 SSK berbeda, yakni 2 SSK dari Brimob, 2 SSK dari Samapta Nusantara, serta 3 SSK lainnya dari TNI.

“Artinya bantuan itu ada sekitar 7 SSK atau sekitar 700 personel. Ditambah personel kita jadi sekitar 2.000 personel yang ada di Jakarta Utara hingga nanti kemungkinan sampai tanggal 25,” jelas Kapolres.

Pengamanan itu sesuai dengan status siaga 1 dari Polri yang ditetapkan langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. Status siaga 1 dalam rangka pengamanan rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password