Jelang Lebaran, Polda Banten Gelar Rakor Eksternal Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Tribratanews.polri.go.id-Serang. Menjelang mudik lebaran, Kepolisian Daerah Banten terus melakukan persiapan menghadapi mudik lebaran yang aman dan lancar.

Melalui rapat koordinasi Operasi Ketupat Kalimaya 2019 yang digelar oleh Polda Banten, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menguraikan beberapa potensi pengamanan sekaligus pengawasan yang tidak boleh diabaikan anggota saat bertugas.

Mulai dari keberadaan pelabuhan tikus yang berpotensi masuknya barang-barang dan manusia ke Banten, juga jalur-jalur tengkorak di Banten yang rawan akan kecelakaan lalu lintas.

Disebutkan oleh Kapolda, angka kecelakaan lalu lintas harus kita tekan. Keselamatan berlalu lintas harus menjadi yang utama. Bukan dari faktor manusianya, kondisi alam dan cuaca juga harus menjadi perhatian.

Hal-hal yang kecil harus tetap diperhatikan. Dalam rapat koordinasi tersebut, Kapolda memang mebahas hal-hal yang kecil namun sifatnya penting.

Kapolda turut memberikan semangat kepada seluruh jajaran dan pemangku kepentingan agar sabar dan profesional dalam menjalankan tugas. Kapolda juga berpesan kepada anggota yang bertugas dalam Operasi Ketupat Kalimaya 2019 untuk tetap menjaga keselamatan dan kesehatan.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password