Universitas Pendidikan Indonesia Didaulatkan Jadi Kampus Tertib Berlalu Lintas Oleh Polda Jabar

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Kepolisian Daerah Jawa Barat menunjuk Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung sebagai kampus tertib lalu lintas. Pencanangan tersebut dilakukan di Taman Bareti, Kampus UPI, Jalan Dr. Setiabudi, Kota Bandung, Senin (20/05/19).

Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, melalui Dirlantas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Mohamad Aris menjelaskan, kampus tertib lalu lintas adalah program Polri. Menurutnya, UPI dinilai telah berhasil dalam menerapkan kampus yang nyaman dan aman untuk pengendara.

“Jadi contoh juga bagi kampus lain untuk menerapkan program serupa. Selain menjadikan kampus terstruktur dan aman serta nyaman, juga menanamkan budaya tertib lalu lintas bagi seluruh civitas akademika dimanapun,” jelas Dirlantas Polda Jabar.

Dirlantas menjelaskan, Polda Jabar menyambut baik tindakan nyata UPI Bandung dalam rangka menjaga keamanan dan kenyaman lalu lintas di area kampus. Bukti itu dilihat dari nilai-nilai kepatuhan seperti penataan area parkir kampus, menyediakan angkutan khusus, menerapkan rambu lalu lintas, menata trotoar dan menerapkan sistem parkir yang baik yakni arah muka kendaraan menghadap ke ruas jalan.

“Ini menjadi titik awal menuju kebaikan. Semoga budaya tertib lalu lintas ini bisa menekan angka kecelakaan,” tutur Dirlantas.

Dirlantas Polda Jabar berpesan, supaya budaya kampus tertib lalu lintas ini kedepannya harus bisa di jaga dan dirawat serta menjadi contoh yang baik untuk tingkat Nasional atau Internasional.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password