Jelang 22 Mei, Kapolri Pastikan ada Pengamanan di Objek Ekonomi dan Bidang Industri

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D memastikan ada pengamanan khusus di objek-objek ekonomi seperti pusat perbelanjaan. Hal itu disampaikan Kapolri selepas penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Bantuan Pengamanan, Penegakan Hukum, dan Pemanfaatan Sumber Daya di Bidang Industri di Ruang Garuda, kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (20/5/19).

“Ya. Ya. Kita amankan bersama-sama dengan pengamanan swakarsa setempat, Satpol PP dan satpam. Kecuali kalau mereka minta pengamanan tambahan dari Polri, kita akan tambahkan,” ungkap Jenderal Pol. Muhammad Tito Karnavian.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menjelaskan, pengamanan saat 22 Mei pada prinsipnya hanya di Jakarta. Namun, ada beberapa tempat lain yang juga akan diamankan seperti Surabaya dan Medan.

“Saya kira semua Kapolda (Kepala Kepolisian Daerah) sudah saya perintahkan untuk membuat rencana pengamanan sesuai potensi kerawanan yang ada. Tiap daerah tidak sama satu dengan yang lainnya,” jelas mantan Kepala BNPT tersebut.

Sebelumnya, Karo Penmas Divhumas Polri Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M meminta kepada masyarakat, termasuk para pelaku pasar di sektor keuangan, untuk tetap tenang menjelang pengumuman hasil rekapitulasi suara nasional Pemilu 2019 oleh KPU pada 22 Mei 2019.

“Situasi Insya Allah terkendali. Pasukan pengamanan Polri dan TNI 32 ribu (personel) lebih dalam rangka menjamin keamanan,” jelas mantan Wakapolda Kalteng tersebut.

Selain itu, lanjut Karo Penmas, Detasemen Khusus 88 Polri juga terus bekerja dengan melakukan tindakan-tindakan preventif. Tujuannya guna memitigasi rencana aksi terorisme.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password