Kiat Kapolres Pangkep dalam Memberantas Korupsi

Tribratanews.polri.go.id – Pangkajene. Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga punya cara khusus memberantas korupsi di dalam lingkup Polres Pangkep dimulai dari wilayah daratan, pegunungan hingga kepulauan.

 

Di wilayah daratan, Kapolres Pangkep menegaskan akan menindaktegas oknum yang melakukan korupsi khususnya di tempat-tempat pelayanan.

 

“Kalau di wilayah daratan itu kan pelayanan yang banyak, di tempat-tempat yang berpotensi itu kita sudah sering ingatkan kepada anggota agar tidak ada yang menjadi calo dan melakukan korupsi di pelayanan masyarakat,” terang Kapolres, Senin (20/05/19) siang.

 

Kemudian, di wilayah pegunungan Pangkep, Kapolres juga menempatkan anggota untuk mengantisipasi terjadinya korupsi.

 

“Sebenarnya, untuk pegunungan itu juga sangat rentan apalagi di daerah terpencil. Semisal ada oknum polisi yang bermain di sengketa tanah atau hal lain yang merugikan masyarakat itu sangat dilarang. Polisi disana harus jadi orang yang memberikan solusi bagi masyarakat,” tegas Kapolres.

 

Khusus untuk wilayah kepulauan, Kapolres mengatakan saat ini dalam menempatkan anggota menggunakan pola tertutup.

 

“Saya harus gunakan mata banyak, bukan hanya saya saja tetapi banyak yang membantu mengawasi oknum-oknum uang semisalnya bermain di pulau. Pola-pola ini saya lakukan secara general,” ungkap Kapolres.

 

Kapolres menambahkan, khusus untuk wilayah kepulauan terjauh itu juga agak mudah diakses karena sudah ada teknologi.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password