Polisi Imbau Warga Tak Sebar Video Begal

 

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., mengimbau masyarakat agar tidak menyebarkan video maupun foto yang menunjukan aksi begal, ulah gangster di jalanan, bahkan tawuran di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 

Menurut Kabid Humas, hal tersebut dapat menimbulkan rasa takut pada masyarakat dan situasi yang tidak kondusif.

 

“Kalau ada yang mendapatkan foto atau video yang belum diyakini kebenarannya, jangan langsung disebar karena bisa menimbulkan ketakutan berlebih pada masyarakat,” terang Kabid Humas, Sabtu (18/05/19).

 

Selain itu, diharapkan kepada masyarakat agar dapat mengonfirmasi terlebih dahulu kebenaran informasi yang diterima, khususnya dari jejaring media sosial, kepada pihak Kepolisian atau media-media yang resmi.

 

Sempat tersebar dalam sepekan terakhir foto atau video di media sosial yang menampilkan berbagai aksi begal, ulah gangster di jalanan, hingga tawuran di wilayah Jakarta. Sebelumnya, Kabid Humas telah menyebut jika sebagian besar informasi, foto dan video yang beredar di media sosial itu merupakan kasus lama yang sengaja disebar oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Sehingga menimbulkan keresahan.

 

Untuk itu pihak Kepolisian akan rutin melakukan patroli di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Terutama pada malam hari mulai pukul 23.00 hingga menjelang subuh, untuk mencegah aksi kejahatan jalanan.

 

“Saya sampaikan di sini, keamanan di Jakarta dalam kondisi kondusif. Masyarakat jangan khawatir saat beraktivitas, tidak ada kejadian yang menakutkan. Polda Metro Jaya siap mengamankan,” ungkap Kabid Humas.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password