Menteri Perhubungan Bersama Polri dan Instansi Terkait, Tinjau Sarpras Jelang Arus Mudik 2019 di Brebes

Tribratanews.polri.go.id. – Brebes. Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan sarana dan prasarana menjelang Arus Mudik tahun 2019 mendatang di Brebes. Selain itu kunjungan dilakukan untuk melihat kesiapan jalan tol, khususnya penerapan jalur satu arah (One Way) saat arus mudik maupun arus balik, Minggu (19/05/2019).

Bersama dengan Ditjen Perhubungan Darat, Budi Setiadi, dan Dirut Utama Jasamarga serta dari Korlantas Polri, Kombes Pol. Bambang kali ini di mulai dari pengecekan di Brexit (exit Tol Brebes Timur) kemudian dilanjutkan di Exit Tol Brebes Barat.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono menyambut kunjungan menteri perhubungan cek kesiapan mulai dari Brexit (exit Tol Brebes Timur) sampai Exit tol Brebes Barat dalam mudik 2019 nanti.

Dirinya memaparkan kesiapan dalam pelaksaan Arus Mudik 2019 untuk jalur tol di wilayah Brebes sudah terdapat Rest Area baik dari barat maupun dari timur yang dapat menampung kendaraan lebih banyak.

Sementara itu Kemendhub Budi Karya Sumadi mengatakan Penerapan jalur One Way akan di berlakukan dimulai dari Cikarang KM 29 s/d KM 263 di Brebes Barat. “Oleh karenanya saya ajak dirjen perhubungan darat, dirut jasa marga, dan korlantas hari ini untuk memastikan kesiapannya seperti apa,” paparnya.

Lebih lanjut, Budi menerangkan pemilihan Brebes atau Gerbang Tol Brebes Barat sebagai titik akhir pemberlakuan satu arah karena Brebes menjadi titik di mana para pemudik sudah terpecah ke sejumlah daerah di Jawa Barat.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password