Berawal dari Tilang, Polisi Lakukan Bakti Sosial Bedah Rumah Seorang Anak Yatim di Flotim

Tribratanews.polri.go.id. – Flores Timur. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, jajaran Polres Flores Timur (Flotim) melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan membedah rumah Hendrikus Pati (20) seorang anak yatim yang tinggal di RT 006, RW 002, Dusun II, Desa Riangkamie, Kecamatan Ile mandiri, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (19/5).

Kegiatan Baksos bedah rumah tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Flotim, AKBP Deny Abrahams S.H., S.I.K., yang didampingi oleh Perwira dan Bintara Polres Flotim.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., mengatakan, hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Riangkamie, Tokoh adat , Tokoh pemuda, Perangkat Desa serta masyarakat Desa Riangkamie. “Bahwa kegiatan baksos dalam bentuk renovasi rumah yang dilakukan jajaran Polres Flotim tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tidak mampu,” jelas Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Berdasarkan informasi yang didapat, awalnya Hendrikus Pati terkena razia oleh anggota Lantas Polres Flotim, saat itu ia menceritakan kisah hidupnya. Henderikus Pati adalah seorang anak yatim dimana ibunya telah meninggal sejak tahun 2015 lalu dan ayahnya tak ada kabar berita sejak merantau ke Malaysia saat ia masih kecil sampai dengan sekarang.

Ia mencari rejeki dengan menjadi petani mente dan kelapa di kebun peninggalan orang tuanya dan menjadi tukang ojek setiap hari setelah pulang sekolah.
“Baksos bedah rumah tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Flotim yang didampingi oleh aparat desa serta pemilik lahan dan dilanjutkan dengan kerja bakti pembangunan fondasi rumah oleh anggota Polres Flotim bersama masyarakat Desa Riangkamie”, terang Kabid Humas Polda NTT.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password