Kapolda Kaltim Pimpin Langsung Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111

Tribratanews.polri.go.id-Balikpapan.Memperingati hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, Polda Kalimantan timur (Kaltim) gelar upacara yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Kaltim, Senin (20/5/19).

Upacara peringatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M dan ikuti oleh Wakapolda Kaltim, Irwasda dan Para Pejabat Utama Polda Kaltim, seluruh anggota dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Polda Kaltim.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara. Saat membacakan sambutan Menkominfo itu, dalam naskah sumpah palapa yang ditemukan pada Kitab Pararaton tertulis: Sira Gajah Madapatih Amangkubhumi tan ayun amuktia palapa, sira Gajah Mada:

“Lamun huwus kalah nusantara isun amukti palapa, lamun kalah ring Gurun, ring Seran, Tañjung Pura, ring Haru, ring Pahang, Dompo, ring Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, samana isun amukti palapa”. Sumpah Palapa tersebut merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia.

Kapolda menambahkan, Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa.

Apalagi hari Kebangkitan Nasional ini bertepatan dengan bulan Ramadhan. Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password