Kapolda Jambi Sebut Ada 59 Titik Rawan Jalur Mudik Di Wilayahnya

Tribratanews.polri.go.id-Jambi. Dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri yang akan datang, Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen. Pol. Drs. Muchlis A.S., M.H. menyebutkan bahwa di wilayah Provinsi Jambi saat ini ada 59 titik rawan jalur mudik pada tahun 2019 ini, ada yang rusak dan rawan macet bagi pengguna jalan.

Hal tersebut berdasarkan pemetaan Polda Jambi terhadap sejumlah jalur utama yang akan di lintasi para pemudik di wilayah Provinsi Jambi. Ke-59 lokasi itu tercatat dari jalur lintas Sumatera perbatasan Jambi menuju Pekan Baru kemudian Jambi-Palembang dan Jalur Jambi-Padang. Selain itu Jalur Jambi melalui lintas tengah Sumatera yakni Jambi menuju Lubuk Linggau dan Bengkulu.

Menyikapi jalan yang rusak tersebut, Polda Jambi berkoordinasi dengan semua pihak untuk mendesak agar pemerintah daerah terkait bias segera kondisi jalan yang rusak tersebut.

Dijelaskan oleh Kapolda bahwa jalan- jalan tersebut kerusakannya cukup lumayan parah dan sangat membahayakan para pemudik yang melintasinya nanti dan polisi juga sudah minta Dinas PU yang tengah mengerjakan sejumlah jalan untuk bisa lebih awal atau cepat dalam pengerjaannya seperti di Kabupaten Batanghari, Tebo, Bungo dan daerah lainnya.

Dari pihak Polda Jambi sendiri sudah melakukan pengecekan titik tertentu yang nantinya akan di jadikan lokasi pos utama pengamanan lebaran.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password