Silaturahmi Tokoh Agama, Kapolda Kalsel Ingin Wujudkan Sinergitas Kemitraan

Tribratanews.polri.go.id-Banjarmasin. Menjalin silaturahmi, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si melaksanakan silaturahmi dengan Tokoh Agama yang adan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu pagi (19/5/19).

Silaturahmi Kapolda Kalsel ini disambut hangat oleh Habib Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua) dan Habib Zakaria Bahasyim.

Bermaksud untuk menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan antara Umara dengan Ulama. Hal ini sesuai dengan makna silaturahmi (shilah ar-rahim) yang dibentuk dari kata shilah dan ar-rahim. Yakni shilah berasal dari washala-yashilu-wasl(an) wa shilat(an), artinya adalah hubungan. Adapun ar-rahim atau ar-rahm, jamaknya arhâm, yakni rahim atau kerabat.

Selain itu, Kapolda juga mengajak seluruh Tokoh Agama dengan terus menghimbau umat agama masing-masing untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar Provisi Kalsel selalu kondusif.

Sementara itu, Habib Abdurrahman Bahasyim dan Habib Zakaria Bahasyim mengungkapkan rasa senangnya atas kunjungan Kapolda Kalsel. Hal ini menunjukkan bahwa diantara para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta elemen masyarakat lainnya telah bersinergi dengan aparat keamanan.

Disinggung soal Pemilu 2019, Beliau mengatakan bahwa pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut telah usai dengan berjalan sukses, jujur, adil, transparan dan demokratis serta tinggal menunggu Penetapan oleh KPU RI pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

Beliau juga mengajak masyakarat untuk tidak terpegaruh dengan berita provokatif yang bertujuan mobilisasi massa. Diakhir perbincangan, Habib Abdurrahman Bahasyim mengajak masyarakat untuk berdoa agar hasil Pemilu dapat memberikan manfaat terbaik bagi bangsa Indonesia.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password