Pencuri Mesin Traktor Pasrah Ditangkap Polisi Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Balangan –  Pihak Kepolisian Resor Balangan melalui Polsek Batumandi langsung menerjunkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan setelah menerima pengaduan dari warga tentang adanya kehilangan mesin traktor, Jum’at, 17/05/2019 sekitar pukul 00.30 Wita.

Kejadian tersebut terjadi di persawahan milik korban Rusdiansyah tepatnya di desa Teluk Masjid Kecamatan Batumandi, Balangan, saat warga sudah tertidur lelap.

Pada saat melakukan penyelidikan didapat tiga nama yang diduga kuat melakukan pencurian mesin tersebut, setelah sebelumnya anggota Reskrim Polsek Batumandi berhasil mengamankan barang bukti berupa mesin traktor dari seorang pengepul besi tua di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kanit Reskrim Polsek Batumandi Bripka Abizar, SH, menuturkan tiga nama pelaku didapat dari pengakuan pengepul besi tua yang mana pelaku bermaksud menjualnya namun lebih dulu diamankan oleh anggota kami, karena barang tersebut setelah dicuri oleh pelaku hanya dititipkan kepada pengepul besi tua tersebut.

“Tiga nama pelaku berinisial AR, IK, dan DA, tidak menunggu lama kami langsung melakukan penangkapan terhadap IK di rumahnya, saat pelaku mau kabur lewat pintu belakang sudah dihadang oleh anggota sehingga pelaku langsung dibekuk serta tidak melakukan perlawanan.

Kapolsek Batumandi Iptu H. Siswanto membenarkan penangkapan salahsatu pelaku pencurian mesin traktor tersebut oleh personelnya.

“Keberhasilan ungkap kasus ini merupakan solidnya kerjasama tim, pelaku ada 3 orang, salahsatu pelaku yaitu IK sudah ditangkap, kedua pelaku lainnya masih dalam pengejaran, ” pungkasnya saat dikonfirmasi Humas,  Sabtu (18/5) Sore. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password