Pak Jenggot Teroris Cibinong Terpapar Paham Radikal dari Istrinya, Sehingga Istrinya Diamankan di Mako Brimob

Tribratanews.polri.go.id-Bogor. Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengatakan bahwa terduga teroris E. alias Abu Rafi alias Pak Jenggot terpapar paham radikal dari istrinya. Sehingga polisi turut mengamankan istrinya, Sabtu (18/05/19).

“Dari istrinya, paparan dari istrinya. Makanya istrinya juga lagi kita dalami. Ikut diamankan,” ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di lokasi rumah Pak Jenggot, RT 02 RW 03, Nanggewer, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/5/19).

Mantan Wakapolda Kalteng itu menyebut saat ini tersangka E. Alias AR beserta istrinya berada di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Densus 88AT sedang melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pasangan suami istri tersebut.

“Sedang diperiksa di Mako Brimob,” jelas mantan Kapolres Lumajang tersebut.

Kepolisian sedang melakukan pendalaman, apakah ada keterkaitan dengan kasus terorisme Sibolga. Karena terduga teroris E (AR) dan istrinya ada kesamaan dengan kasus terorisme JAD Sibolga dengan tersangka Abu Hamzah.

“Makanya sedang dilakukan pendalaman, apakah istrinya janda dari seorang teroris sebelumnya lalu dinikahi tersangka, masih didalami oleh Densus,” terang Jenderal Bintang Satu tersebut.

Densus 88AT menangkap terduga teroris E di sekitar rumahnya pada Jumat (17/5) pukul 15.30 WIB. Dia diduga terafiliasi dengan jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Dari hasil pengeledahan di rumah tersangka ditemukan sejumlah barang bukti dari bom jenis TATP atau dikenal juga dengan istilah mother of satan, hingga buku-buku jihad.

Warga mengenal Pak Jenggot sebagai warga asli setempat. Sehari-hari Pak Jenggot bekerja sebagai juru parkir di Jalan Raya Bogor, tepatnya di depan sebuah pabrik. Pak Jenggot dikenal pendiam.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password