Angka Kriminalitas Turun, Warga Beri Apresiasi Kerja Bhabinkamtibmas Fatubenao Polres Belu

Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Warga Kelurahan Fatubenao, Atambua,Kab.Belu, memberikan apresiasi kepada anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu Brigpol Anton Manek Nesi, karena atas dedikasinya menurunkan angka kriminalitas.

Apresiasi ini disampaikan oleh salah satu warga Fatubenao, Bapak Frans Kali kepada Brigpol Anton, saat keduanya berdiskusi tentang kamtibmas di kediaman bapak Frans, rabu (25/1/17).

Bapak Frans mengungkapkan bahwa dulunya hampir setiap bulan selalu terjadi keributan baik perkelahian sesama warga maupun dengan warga luar, namun sejak hadirnya Bhabin Brigpol Anton, hal tersebut kini bisa diredam.

Upaya yang dilakukan Bhabin Anton saat dikonfirmasi Humas hanya bersifat himbauan. Dirinya mengaku rajin turun sosialisasi kerumah-rumah mengajak warga khususnya para pemuda untuk mengganti kebiasaan negatif dengan hal yang positif.

“kalau dulunya anak-anak sering ngumpul minum mabuk, tapi sekarang tidak lagi. Saya bilang ke mereka, mending uangnya dipakai untuk beli makan atau menabung buat rencana masa depan. Yang Saya lakukan tidak dengan kekerasan karena semakin Kita keras maka mereka akan lebih liar”kata Brigpol Anton.

Selain memberikan himbauan, Bhabin juga aktif turun melakukan mediasi bilamana ada persoalan yang terjadi dan aktif membantu di setiap kegiatan yang digelar masyarakat maupun oleh Pemerintah Kelurahan.

Kepedulian seperti inilah yang membuat warga merasa penting menjaga kamtibmas dan mendengar segala nasehat yang disampaikan Bhabin sehingga dengan sendirinya kriminalitas menjadi berkurang.

Penulis: PID Polda NTT

Editor : Kang Iqbal

Publish: Eja Manto

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password