Selama Bulan Mei Tingkat Kriminalitas Naik, Polri Fokus Empat Kasus Kejahatan

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia menjelaskan bahwa ada empat kasus kejahatan yang menjadi atensi atau fokus bagi jajaran anggota kepolisian di seluruh wilayah Indonesia. Terlebih, catatan tingkat kriminalitas menunjukkan tren kenaikan dalam hitungan pekan.
Dalam hal ini, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan empat kejahatan yang menjadi atensi itu adalah pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas), serta pencurian dengan senjata api.

“Empat jenis kejahatan ini yang jadi atensi dari seluruh jajaran ya,” kata Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo, Kamis (16/05/19).
Diketahui selama periode 1-15 Mei 2019, tercatat sebanyak 226 kasus curat. Jumlah itu diketahui naik sebanyak 26 kasus jika dibandingkan dengan periode sebelumnya, 15-30 April.
kasus curanmor tercatat sebanyak 109 kejadian pada periode 1-15 Mei. Jumlah itu mengalami penurunan jika dibanding pada periode 15-30 April di mana tercatat jumlah kasus curanmor sebanyak 134 kasus.

Untuk kasus curas, pada periode 1-15 Mei tercatat sebanyak 44 kasus. Jumlah itu mengalami kenaikan jika dibanding pada periode 15-30 April yang tercatat sebanyak 37 kasus.
untuk kasus curas dengan senpi tercatat sebanyak tiga kasus pada periode 1-15 Mei. Mengalami penurunan dibanding periode 15-30 April yang tercatat sebanyak tujuh kasus.
Selain itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa jajaran Polri di seluruh wilayah Indonesia telah melakukan berbagai langkah preventif seperti melakukan patroli rutin di wilayah-wilayah serta waktu-waktu yang dianggap rawan.
“Melaksanakan tindakan secara tegas bagi para pelaku street crime,” tegas Jenderal Bintang Satu tersebut.
(bb/sw/hy)

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password