Antisipasi Teror, Tim Penjinak Bom Disiagakan di Pelabuhan Merak

Tribratanews.polri.go.id – Cilegon. Polres Cilegon memperketat pengamanan dengan menyiagakan pasukan penjinak bahan peledak dan penjinak bom, untuk mengantisipasi adanya aksi terorisme saat arus mudik di pelabuhan penyebrangan menuju Bakauheni, Lampung Barat.

 

“Total seluruhnya 1.153 dari Polres 640 personel, sisanya dari TNI, Lanal Banten, ASDP, KSOP, Dishub Provinsi, Dishub Kota Cilegon, dan dari unsur lainnya,” terang Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso didampingi Kabag Ops Polres Cilegon Kompol Sujatna.

 

Kapolres Cilegon mengatakan, aksi terorisme bisa terjadi kapan saja, terlebih saat posisinya ramai seperti arus mudik. Khusus Pelabuhan Merak, Polres Cilegon menerjunkan 158 personel. Dibantu personel dari Sat Brimobda Banten, Ditlantas Polda Banten, Dit Sabhara Polda Banten, Ditpolairda Banten, TNI, Lanal Banten, dan sejumlah petugas dari stakeholder lainnya.

 

“Tetap kita koordinasikan, karena kan tadi dikatakan aksi terorisme adalah poin penting yang kita fokuskan,” ungkap Kapolres Cilegon, Kamis (16/05/19).

 

Tahun lalu tindak kejahatan di Pelabuhan Merak diklaim minim, bahkan hampir tidak ada. Meski demikian, polisi tetap mengerahkan pasukan khusus untuk memberantas tindak kejahatan jalanan seperti copet, jambret, dan begal.

 

“Tapi kalau kita tarik lagi memang curanmor dan rumah kosong, kita sudah siapkan Tim Jawara dari Reskrim dan Samapta sebagai tim tindak nanti saat H- maupun H+,” tutur Kapolres.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password