Ribuan Personel TNI-Polri Hadiri Acara Buka Bersama Presiden di Monas

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Presiden Joko Widodo menghadiri berbuka puasa bersama dengan ribuan anggota TNI dan Polri dan masyarakat di lapangan Monemen Nasional (Monas) Jakarta, Kamis (16/05/19).

Kedatangan Presiden Joko Widodo tersebut disambut langsung oleh Panglima TNI, Jenderal Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Kemudian secara bersama mereka berjalan kaki menuju panggung, dengan diiringi lantunan salawat badar oleh para personel TNI dan Polri.

Kegiatan buka bersama TNI-Polri tersebut diawali dengan pembacaan Al-Quran, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Turut hadir dalam acara buka puasa tersebut, sejumlah menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara yang turut hadir, seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Juga para Ulama dan Habaib, salah satunya Habib Luthfi Bin Yahya dan Imam Besar Masjid Raya Istiqlal Nasaruddin Umar.

Acara buka puasa bersama TNI-Polri kali ini berlangsung begitu hangat, karena para prajurit TNI-Polri berbaur bersama duduk lesehan menghadap ke barat di lapangan yang sudah disediakan karpet hijau.

Untuk diketahui, selain prajurit TNI-Polri, tampak juga masyarakat yang antusias untuk mengikuti acara buka puasa di Monas bersama Presiden.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password