Wakapolda Maluku Terima Kunjungan Kemenkopolhukam RI

Tribratanews.polri.go.id – Maluku. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si., menerima kunjungan kerja tim Kemenkopolhukam Republik Indonesia di Ruang Kerja Wakapolda Maluku pada Selasa (14/5).

Pada penerimaan kunjungan kerja tim Kemenkopolhukam RI ini, Wakapolda Maluku sangat menyambut baik tim yang hadir dan Wakapolda menyampaikan akan memberikan data yang dibutuhkan oleh tim untuk bahan kajian lebih lanjut di tingkat Kemenkopolhukam RI nanti. Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka meninjau kembali dan mengambil data lapangan tentang situasi Maluku secara keseluruhan pasca konflik sosial yang terjadi pada beberapa waktu yang lalu dan aktifitas kelompok radikal dan separatis di wilayah Maluku.

Wakapolda juga menambahkan bahwa saat ini TNI dan POLRI di Maluku sudah bersinergitas dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Maluku, beberapa waktu yang lalu terjadi bentrok antara Desa Hualoy dan Desa Latu di Kabupaten Seram Bagian Barat, Polda dibantu Kodam sudah melakukan langkah-langkah menuju rekonsiliasi perdamaian dan penegakan hukum dengan maksimal guna terwujudnya perdamaian diantara kedua desa yang bertikai.

Pada kunjungan kerja ini, Wakapolda didampingi Karo Ops Polda Maluku, Kabid Humas Polda Maluku, Kabid Kum Polda Maluku dan Wadir Reskrimum Polda Maluku.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password