Divhumas Polri Adakan Workshop Penguatan Tim Medsos dan Media Online Polda Papua

Tribaratanews.polri.go.idJayapura. Kepolisian Daerah Papua Mengikuti Workshop Penguatan Tim Media Sosial Dan Media Online yang di gelar dari Divisi Humas Polri Di Wilayah Hukum Polda Papua Yang Bertempat di Hotel Aston Jayapura, Rabu (15/05/19).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadiv Humas Polri yang di Wakili Kabag Diseminasi Informasi Digital Biro Multimedia Divisi Humas Polri Kombes Pol. Drs. Heru Yulianto S.I.K. sebagai Pemateri beserta Tim dan dibuka oleh Kapolda Papua yang diwakili oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal SH, serta Pejabat Utama Polda Papua dan diikuti oleh seluruh Personil jajaran Polda Papua.

Pada Kesempatan tersebut, Kombes Pol Drs. Heru Yulianto S.I.K. Membacakan Amanah Kadiv Humas Polri Yaitu Divisi Humas Polri Khususnya Biro Multimedia Berperan Penting Dalam Menghadapi Perkembangan Teknologi Informasi Di Dunia Maya. Oleh Karena Itu, Penguatan Tim Media Sosial Dan Media Online Di Polda Papua Dan Jajarannya Sangat Diperlukan Untuk Turut Berpartisipasi Dalam Ciptakan Sentimen Positif Terhadap Institusi Polri di Media Online Maupun Media Sosial.

“Penguatan tim Media Sosial sangat dibutuhkan dalam rangka menjaga sentimen positif terhadap pembangunan dan kehidupan, Diperlukan sinergitas yang baik antara humas di satuan kewilayahan dengan humas di tingkat Mabes Polri. Serta keikutsertaan warganet untuk memberikan partisipasi positif di dunia maya,”jelas Kombes Pol. Heru

Lanjut Kabag Diseminasi, Meningkatnya pengguna internet ini masih belum diimbangi dengan kesadaran sebagian masyarakat untuk registrasi. Hal ini menggambarkan bahwa sebagian warganet kurang bijak dalam bermedia Sosial, Sehingga Sering Digunakan Untuk Menyebarkan Hoax, Hate Speech, Sara, Radikalisme, Provokasi dan Agitasi.

“Dalam Hal Ini Kami Sangat Mengapresiasi Polda Papua Bahwa Kondisi Papua Cukup Aman, Dimana Semua Event Besar Yang Diselenggarakan di Papua berlangsung dengan aman, lancar dan sukses,”ujar Kombes Pol. Heru Yulianto

Sebelum Mengakhiri Sambutan Ini, mari kita saling mengingatkan bahwa kita memiliki tugas yang mulia karena dipercaya untuk mampu membantu meningkatkan citra pemerintah khususnya polri yang kita banggakan bersama melalui humas polri yang terpercaya, obyektif, dan partisipatif.

 

Py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password