Foto Sekumpulan Remaja Geng Motor Bawa Senjata Tajam, Polri Identifikasi Keasliannya

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menjelaskan, pihak kepolisiasn sedang mendalami foto sekumpulan remaja diduga geng motor yang memegang senjata tajam (sajam) dan berkeliaran di jalan. Beredarnya foto itu di media sosial tersebut, membuat masyarakat resah.

“Ada foto geng motor anak-anak yang membawa senjata tajam itu sedang diidentifikasi oleh laboratorium digital,” jelas Karopenams Divhumas Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Pendalaman terhadap foto yang dilakukan pihaknya oleh laboratorium digital tersebut untuk mengetahui apakah foto tersebut asli atau hanya sebuah rekayasa saja.

“Apakah itu betul senjata tajam itu sesuai dengan bentuk yang aslinya atau merupakan suatu editan, ini masih di cek keasliannya,” jelas dia.

Dengan adanya hal itu, ia ingin agar masyarakat bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Apalagi, masyarakat diminta jangan terlalu mudah percaya dengan hal tersebut.

“Artinya di sini masyarakat betul-betul bijak dalam menggunakan media sosial. Dan tidak usah terlalu percaya dengan apa yang disebarkan oleh akun-akun anonymous, tidak bisa diklarifikasi beberapa konten yang diviralkan itu. Baik berupa foto, video, narasi,” jelas Jenderal Bintang Satu itu.

Ia pun berjanji, pihaknya akan selalu berusaha memberikan klarifikasi terhadap beberapa kejadian seperti hal tersebut. Karena, agar masyarakat tidak menjadi resah.

“Aparat kepolisian akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memberikan klarifikasi terhadap setiap konten yang disebarkan akun-akun itu,” pungkas Mantan Wakapolda Kalteng itu.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password