Kapolda Kalbar Berikan Penghargaan dan Kendaraan Baru Kepada Ipda Tatang Sang Pengganjal Tronton

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono SH., MH. memberikan penghargaan dan kendaraan baru kepada Ipda Tatang Personel Satlantas Polresta Pontianak Kota berupa motor dinas baru di Lapangan apel Mapolda Kalbar, Rabu(15/05/19).

Penghargan ini diberikan atas aksi heroik Ipda Tatang yang sempat viral karena menahan turunnya mobil tronton yang mogok dengan mengunakan motor dinas miliknya di tol kapuas 2 agar tidak memakan korban jiwa pada 3 Mei 2019 lalu.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Ipda Tatang karena sudah membawa nama baik kepolisian Kalimantan Barat. Apapun yang kita lakukan, terlebih mendapat respon positif dari netizen itu yang merasakan kita semua, apalagi disitu muncul Polresta Pontianak Kalimantan Barat.

“Terimakasih Pak Tatang sudah membawa nama baik Polda Kalbar. Agar diketahui jadi apa yang anda lakukan itu ialah tindakan diskresi dimana tindak kepolisian yang serta merta dilakukan dengan pertimbangan kepentingan masyarkat. Salahpun itu tak jadi masalah, dan itu ada dalam undang undang kepolisian maupun KUHP,” tambah Kapolda Kalbar.

Sebagai bentuk apresiasi, selanjutnya Kapolda Kalbar secara langsung memasangkan helm dan memberikan kendaraan dinas baru untuk mengganti kendaraan dinas Ipda Tatang yang rusak karena mengganjal tronton dengan disaksikan para Pejabat Utama dan seluruh personel Polda Kalimantan Barat.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password