Pelaku Spesialis Pencurian Kendaraan Bermotor, Diringkus Polisi Sukoharjo

0a7306bd-6ecc-48e5-a3bc-eec26843e225

 

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo Jawa Tengah– Mar (27) warga Gender, Kelurahan Kredenanan, Kecamatan Kaliungu, Semarang yang merupakan spesialis pencuri kendaraan bermotor. Berhasil di ringkus oleh Sat Reskrim Polsek Kartasura, Polres Sukoharjo, Selasa  (24,01,2017).

Awal mula tertangkapnya Mar saat ada salah seorang warga yang sengaja memancing supaya ada pencuri yang mengambil kendaraanya di garasi yang di kondisikan sepi. Namun pemilik kendaraan sudah memasang kunci rahasia sebagai antisipasi.

Apa yang diharapkan ternayata benar. Mar datang dengan salah seorang temanya dengan berboncengan. Dengan melihat seituasi yang saat itu dianggap aman, Mar dengan cepat melancarkan aksinya. Namun naas, apa yang dilakukanya ternyata sudah di awasi oleh pemilik kendaraan. Lalu saat itu juga sang pemilik kendaraan bersama warga ramai ramai menangkap Mar, dan dengan segera menghubungi Polsek Kartasura.

“Mar diamankan tanpa perlawanan sedangkan rekannya yang menjadi joki berhasil melarikan diri,” terang Kanit Reskrim Polsek Kartasura Iptu Tugiyo.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, Mar mengaku sudah kesekian kalinya melancarkan aksinya. Dan salah satu lokasi yang sering menjadi sasarnya adalah komplek Universitas Muhamadiyah Surakarta (UMS).

“Karena geram dengan maraknya aksi pencurian warga inisiatif memancing pelaku,” tambah Tugiyo.

Untuk rekan Mar yang berhasil melarikan diri, Ipda Tugiyo menegaskan akan terus memburu. Identitas rekan Mar sendiri sudah diketahui.

Penulis : Polisi Sukoharjo
Editor   : Kang Ikbal
Publish : Polisi Sukoharjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password