Kapolres Solok Kota Terima Penghargaan dari BPI KPN PA RI

Tribratanews.polri.go.id – Solok. Polres Solok Kota menerima award dari Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), Senin, (13/05/19).

Usaha dan kerja keras seluruh jajaran Polres Solok Kota dan prestasi kepemimpinan AKBP Donny Setiawan S.H., M.H., akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan.

Bertempat di Aula tertutup Polres Solok Kota telah dilaksanakan Kegiatan Penyerahan Reward atau Penghargaan Kepada Kapolres Solok Kota sebagai Kapolres Terbaik dalam kategori “Kepuasan Publik dan Pelayanan Transparan Bebas Dari Korupsi” yang diberikan oleh BPI KPN PA RI.

Nampak hadir Ketua BPI KPN PA RI Drs. TB. Rahmad Sukendar. S.H., menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada Kapolres Solok Kota AKBP Donny Setiawan S.H., M.H., yang didampingi Wakapolres Solok Kota dan seluruh PJU Polres Solok Kota.

Menurut Ketua Umum BPI KPNPA RI, Drs.Tb. Rahmad Sukendar, Polres Solok Kota layak menerima BPI KPNPA RI Award 2019. Hal ini didasari atas pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinan dalam melaksanakan revoluasi mental mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo dan Yusuf Kalla.

Kapolres Solok Kota hampir tidak percaya dengan penghargaan yang diterimanya tersebut.

“Biasanya yang mendapatkan Reward adalah para Jenderal atau para Kapolda,” jelasnya.

Kapolres Solok Kota menambahkan bahwa dalam hal menerima atau mendapatkan penghargaan, semua diawali berkat kerja keras dan kerjasama seluruh Anggota Polres Solok Kota.

“Terus terang untuk mendapatkan Reward dan penghargaan ini, Saya terinspirasi oleh Kapolda Sumbar, ” terang Kapolres.

Sebelumnya Polres Solok Kota telah mendapatkan penilaian dari WBK dari Kementerian PAN-RB dari 60 Polres yang dinilai seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, Polres Solok Kota juga mendapatkan Polres dengan pelayanan terbaik dari 194 Polres di Indonesia.

” Kapolda Sumbar sudah mencontohkan unit kerja bebas KKN kepada bawahannya, reward dan penghargaan ini adalah sebagai kebanggaan seluruh Personel Polres Solok Kota, sehingga akhirnya terpilih sebagai Polres percontohan dari UGM dan UNPAD tentang kepercayaan pelayanan publik terbaik dari masyarakat, ” jelas Kapolres.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password