Kapolda: Yogyakarta Aman, Tidak Ada Tokoh Yang Memprovokasi Usai Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Yogyakarta.Kepala Kepolisian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, Irjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si., mengatakan sampai saat ini tidak ada tokoh baik tokoh masyarakat maupun agama di Yogyakarta yang memprovokasi usai Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang tinggal menunggu rekapitulasi suara Nasional.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini di Jogja (Yogyakarta) aman, jadi tidak ada tokoh yang memprovokasi kemudian juga yang memanaskan situasi,” jelas Kapolda DIY disela-sela menghadiri Safari Kamtibmas dan Buka Puasa Bersama di Markas Kodim Bantul, DIY, Senin (13/05/19).

Kapolda berharap situasi yang aman dan kondusif tanpa ada upaya provokasi atau pihak yang memanaskan situasi di tengah menanti hasil resmi pengumuman oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI ini tetap harus terjaga di wilayah Yogyakarta.

“Insya Allah kita jaga, makanya inilah yang terus kita jaga bersama kondisi aman yang di Jogja (Yogyakarta) ini, mudah mudahan sampai dengan nanti suasana tetap kondusif, kita doakan bersama,” jelas kapolda.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan, dalam menjaga keamanan wilayah khususnya di DIY yang meliputi empat kabupaten dan satu kota ini harus menjadi tanggung jawab bersama, dan bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan dari Polri dan TNI.

“Pengalaman yang sudah kita lakukan mulai kampanye kemudian tahapan coblosan kemarin itu sudah dilaksanakan dengan baik, artinya semua sudah dilalui dengan kondusif, ini harus kita jaga sampai dengan penetapan KPU 22 Mei nanti,” jelas Kapolda.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password